Kamis, 16 Agustus 2012

Cara Menggunakan Cheat Engine

Jika pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan software Cheat Engine, kali ini saya akan share Cara Menggunakan Cheat Engine. Jika anda belum mempunyai Cheat Engine, anda bisa mendownload nya pada postingan Download Cheat Engine. Disini saya akan memberi contoh penggunaan Cheat Engine dalam mengubah nilai Uang di game Harvest Moon GBA.


Bisa dilihat dari gambar diatas, saya baru memulai game ini dengan uang 500. Nah, berikut ini langkah-langkah untuk mengubahnya.

1. Buka Cheat Engine.
2. Buka program yang akan di jalankan. Caranya klik ikon yang ada di pojok kiri atas seperti pada gambar di bawah. Lalu pilih programnya.

3. Jika sudah, akan terlihat nama program yang dipilih tadi.
4. Lakukan scan pertama ( First Scan ). Caranya, masukkan nominal uang yang akan diubah ke kotak Value. Setelah itu klik First Scan.
Jika di kotak Address hanya muncul satu, maka anda skip langkah ini dan lanjut ke langkah 7. 
5. Jika di kotak Address muncul banyak, maka anda harus lakukan scan selanjutnya. Caranya, buat perubahan pada nominal uang anda di game yang anda mainkan. Ingat ! Jangan tutup Cheat Engine nya, lebih baik minimize saja.
Ada banyak Address
Nominal uang menjadi 550
6. Jika sudah ada perubahan, maka masukkan nominal uang yang sekarang ke kotak Value dan klik Next Scan.
Jika yang muncul di kotak Address masih banyak, lakukan langkah 5 dan 6 lagi. Jika yang muncul hanya satu, maka lanjutkan ke langkah 7.
Hanya ada satu Address
7. Double klik pada Address tersebut sehingga akan muncul di kotak Description yang ada di bawah.
8. Double klik pada Value, sehingga muncul kotak Change Value seperti pada gambar di bawah. Dan masukkan nominal uang yang anda inginkan.
9. Selesai, tinggal di cek. Sekarang coba kita lihat hasilnya.
-Selamat Mencoba-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar